Minggu, 12 Agustus 2012

Kutukan Arwah Santet | Fenomena Gancet

Fenomena Gancet, telah menjadi buah bibir masyarakat karena kisah nyatanya yang hingga memakan korban jiwa. Kenapa gancet dapat terjadi? Menurut medis, penyebab terjadinya gancet atau vaginismus ada 2 faktor yakni faktor fisik dan faktor psikis. Faktor fisik antara lain seperti gangguan selaput dara, infeksi luka atau bekas robekan karena melahirkan yang tak kunjung membaik. Sedangkan faktor psikisnya antara lain seperti disfungsi ereksi, adanya rasa takut yang berlebihan, pengalaman traumatik tentang seksual dan lain-lain. Menurut medis, 2 – 3% wanita dewasa diduga dapat mengalami vaginismus. Tapi dari kasus kematian yang pernah terjadi, korbannya adalah anak-anak muda yang melakukan hubungan seksual di luar nikah.
Menurut kepercayaan masyarakat, gancet itu terjadi akibat perbuatan makhluk gaib yang tidak suka dengan orang yang melakukan hubungan seksual di sekitar tempat dia tinggal. Ada juga yang menyebutkan, gancet dapat terjadi akibat kiriman santet dari seseorang yang membenci atau ingin membalas dendam. Santet atau guna-guna merupakan sebuah upaya mencelakai seseorang dari jarak jauh menggunakan ilmu hitam. Banyak yang mempercayai bahwa gancet itu terjadi karena santet, bukan seperti yang dijelaskan dari segi medis. Kenyataan tersebut tidak bisa kita pungkiri, karena pengaruh mistis pun masih melekat di kehidupan kita. Biasanya bila ada orang yang awam mengenai medis, akan lebih mempercayai tentang mistis jika terjadi sebuah kejadian yang di luar logika.
Fenomena Gancet sendiri sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu, tetapi fenomena ini biasanya berlaku bagi anjing. Coba kalian lihat ketika anjing sedang berhubungan kelamin, sesekali mereka akan mengalami gancet dan susah untuk dilepaskan. Ada yang mempercayai bahwa gancet pada anjing merupakan sebuah kutukan dari Nabi Nuh karena anjing telah melanggar larangan Nabi Nuh dan hingga kini kutukan tersebut masih berlaku. Tapi entah mengapa, kutukan tersebut berlaku kepada manusia. Apakah ini pertanda bahwa Tuhan telah murka? Anggap saja fenomena gancet ini merupakan sebuah pelajaran bagi kita agar tidak melakukan hubungan seksual di tempat yang sembarangan, apalagi di luar nikah.
Kisah nyata mengenai gancet ini kini dimuat dalam sebuah film horror yang disutradarai oleh Hanny Musthopa berjudul “Kutukan Arwah Santet”. Direncanakan film yang sempat berganti judul ini akan dirilis perdananya tanggal 24 September 2012. Penasaran dengan filmnya? Berikut trailer dari film “Kutukan Arwah Santet”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar